chinese food ala hotel berbintang

Sore hari yang sedikit mendung, tiba saya di sekitar Kuningan, Jakarta. Senang rasanya mendapat undangan untuk mencicipi chinese food di Pearl chinese Restaurant, Hotel JW Marriot, Jakarta. Bisa mencicipi masakan yang langsung dibuat oleh tangan seorang chef berpengalaman, Mr. JOhn Chu.

Sesampainya di Hotel saya mendapat sambutan hangat dari salah satu PR hotel Marriot, dijemput langsung untuk menuju resto dimana saya akan mencicipi masakan itu, berasa ratu dari kerjaan, hehehe..

Sesampainya di Pearl Chinese Restaurant, saya dipersilahkan duduk disalah satu meja dengan pemandangan jalan sekitar Kuningan. Sambil menunggu masakan dan chefnya datang, saya menikmati segelas ice lemon tea dengan suasana resto yang tenang.

Tidak lama kemudian datanglah sang chef handal asal Malaysia, John Chu dengan tiga hidangan yang telah dibuatnya. Melihat hidangan cantik itu, sudah tidak sabar untuk mencicipinya pasti rasanya lezat.

Chef John Chu mengatakan, tiga hidangan yang disajikannya merupakan masakan chinese food modern, karena disajikan dengan sangat rapi, bersih dan cantik. Mulailah saya mencicipi masakan pertama yaitu Peking duck & foie gras sandwich sebagai appetizer di resto ini.

Hemm, pertama melihat hidangan tersebut saya tidak yakin kalau itu peking duck. ternyata setelah saya cicipi, wow! nikmatnya peking duck ini. Bebek yang dipanggang kemudian disiram oleh minyak dan dipotong berbentuk kotak kecil dan dibagian dasarnya dilapisi kulit tahu menjadi lebih crispy. Bagi Anda pecinta kuliner bebek panggang dijamin rasa pekind duck yang disajikan ini beda sekali rasanya dengan peking duck di resto lain. Lidah saya juga dimanjakan dengan tambahan almond prawnball.

Appetizer kedua pun sudah siap depan mata saya, yang ini adalah Pearl combination platter, rekomen kedua selain appetizer pertama tadi. Terdiri dari tiga jenis makanan yang disajikan dengan cantik dan sedikit colorfull. Ada steamed crab claw stuffed with shrimp and octopus, kepiting kecil yang dibungkus dengan campuran gurita menjadikan makanan ini beda sekali rasanya, sedikit terkejut tapi sangat lezat. Ada lagi crispy prawnball with foie grass, bentuknya sedikit mirip risol bulat dan crispy potato coated king prawn wasabi mayonnaise

.

Dan sebagai penutup makanan ini chef yang pernah menyabet penghargaan, seperti The World Golden Chef Competition, menghidangkan Braised pumpkin soup with enoki mushrooms and seafood. Labu yang dijadikan sebagai mangkuk yang tentu saja labunya sendiri dapat dimakan, dengan isi bermacam seafood ada didalamnya. Lezat dan kentalnya soup ini begitu terasa dan tidak amis sedikit pun.

Sedikit nasehat yang perlu diingat adalah, “Saat memasak makanan haruslah dari hati oleh karena itu makanan akan terasa lebih enak,” imbuh chef Chu yang ramah ini. Nah, buat penggemar hidangan chinese segeralah mampir ke Pearl Chinese Restaurant , karena Chef Chu akan melayani Anda dengan racikan yang serba lezat! (zet/Ft:zet)

sumber: rileks.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: